molecular-designs.com

molecular-designs.com – Militer Amerika Serikat berhasil menangkis serangan yang terdiri dari satu drone dan dua rudal, yang diluncurkan oleh pemberontak Houthi Yaman. Insiden ini terjadi dalam dua tahap terpisah di bagian selatan Laut Merah.

Detail Kejadian:
Menurut laporan dari AFP, CENTCOM mengumumkan melalui media sosial bahwa tidak terdapat korban luka atau kerusakan pada kapal di jalur perdagangan tersebut sebagai akibat dari serangan ini. Kejadian ini merupakan bagian dari serangkaian serangan yang telah dilakukan oleh Houthi sejak November, yang dianggap sebagai tindakan pembalasan atas konflik militer di Gaza.

Tanggapan Militer:

  • Siang Hari:┬áDrone yang diluncurkan oleh Houthi berhasil dijatuhkan oleh pasukan AS.
  • Malam Hari:┬áDua rudal balistik anti-kapal yang ditembakkan ke arah USS Gravely, sebuah kapal perusak rudal milik Angkatan Laut AS, berhasil dihancurkan oleh pasukan CENTCOM sebagai tindakan pertahanan.

Konsekuensi dan Tindakan Lanjutan:
Serangan ini telah memicu peningkatan respons militer oleh pasukan AS dan Inggris, serta membawa kepada pembentukan koalisi internasional. Koalisi ini bertujuan untuk melindungi jalur pelayaran penting yang melintasi Teluk Aden dan Laut Merah, mengamankan kepentingan internasional dan regional dari ancaman serupa di masa depan.

Keberhasilan militer AS dalam menghadapi ancaman ini menunjukkan kesiapsiagaan dan efektivitas tindakan pertahanan dalam menjaga keamanan jalur perdagangan internasional di kawasan strategis.